Kota Magelang - Target penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) Kota Magelang tahun 2011 sama dengan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp. 3.462.642.074. Untuk memenuhi target tersebut, Pemkot magelang melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKD)  akan memaksimalkan kerjasama dengan pihak terkait utamanya dengan pihak kecamatan dan kelurahan .

Langkah awal telah dilakukan adalah  penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Magelang kepada Pemkot. Penyerahan tersebut diterima secara simbolis oleh Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito saat apel pagi karyawan-karyawati Pemkot Magelang, Selasa (1/3).

Walikota Magelang mengatakan target PBB tahun 2010 sangat memuaskan. Pasalnya, perolehan PBB 2010 melebihi target yang ingin dicapai yaitu sebesar Rp. 3.571.369.035 dengan prosentase 103,14 persen. “Ini semua berkat kerjasama yang sinergis antara pihak-pihak terkait, serta tingginya kesadaran warga Kota Magelang untuk membayar pajak tepat waktu,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada DPPKD untuk bisa berkoordinasi dengan pihak yang berkepentingan, agar proses pelayanan pembayaran pajak bisa berjalan dengan baik. “Mumpung masih awal tahun, saya meminta pihak-pihak terkait untuk mengevaluasi serta memverifikasi SPPT. Jangan sampai ada kesalahan administrasi dan teknis yang nantinya bisa mengganggu proses pelayanan pembayaran,” ujar dia.

Selain itu Sigit juga berpesan khusus kepada DPPKD serta pihak terkait, agar bisa melayani masyarakat Kota Magelang dengan baik dan sepenuh hati. *Kontributor Humas_Anggit*

sumber : magelangkota.go.id